Usai Viral, Penghuni RTLH Di Jugosari, Dapat Santunan Dari Baznas

Komisioner Baznas Lumajang beri bantuan pada Kakek Bagong
Sumber :
  • Achmad Fuad Afdlol/ VIVA Banyuwangi

Lumajang, VIVA Banyuwangi –Usai viral di sejumlah media massa, Jumadi alias Bagong (71), warga Dusun Krajan, Desa Jugosari, Kecamatan Pasirian, mendapatkan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang.

Isu Kades Grobogan Digerebek, Warga Ngeluruk Ke Kantor Kecamatan

Hal ini disampaikan salah satu Komisioner Baznas Kabupaten Lumajang, H Pudjiardi pada Banyuwangi.viva.co.id, Kamis 4 April 2024, jika pihaknya telah mendatangi tempat tinggal Kakek Bagong bersama dengan salah satu Komisioner Baznas Kabupaten Lumajang lainnya, H Moh Khoyum.

"Kami datang melihat kondisi dan keadaan yang sebenarnya dari rumah yang tidak layak huni (RTLH), dan memberikan sedikit bantuan santunan duafa isidentil, untuk dibelikan bahan-bahan pokok," katanya Pudjiardi.

Kasat Narkoba dan Kasat Binmas, Diganti Untuk Penyegaran

Dari hasil survey pihak Baznas Kabupaten Lumajang, kata Pudjiardi, Kakek Bagong itu sudah masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan sudah memdapatkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan sejumlah bantuan lainnya.

Komisioner Baznas Lumajang beri bantuan pada Kakek Bagong

Photo :
  • Achmad Fuad Afdlol/ VIVA Banyuwangi
HCCM Kabupaten Lumajang Kebut Pendampingan Sertifikat Halal Kepada Pelaku Usaha

"Beliau itu punya anak yang lokasi rumahnya didepan tempat tinggalnya itu. Dan yang ditempati itu adalah bekas godokan legen untuk buat gula merah," terangnya lagi.

Kalau dilihat sepintas, menurut Pudjiardi, sepertinya Kakek Bagong ini tidak dihiraukan oleh pihak keluarga atau pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Jugosari. 

Halaman Selanjutnya
img_title