Ombudsman Beri Nilai Tertinggi untuk Layanan Publik Puskesmas di Banyuwangi

Penilaian untuk Puskesmas Kertosari
Sumber :
  • Dok. Dinkes/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi Ombudsman Republik Indonesia mengganjar nilai tertinggi 97,38 dengan kategori A atau kualitas tertinggi untuk layanan publik Puskesmas Kertosari Banyuwangi.

Pelajar Banyuwangi Bertemu Elon Musk, Cek Deretan Prestasinya

Penilaian tersebut berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan tim Ombudsman RI, dan Banyuwangi meraih nilai tertinggi dalam beberapa kategori. 

Untuk nilai tertinggi yang diraih Puskesmas Kertosari adalah Berdasarkan Rekapitulasi Hasil Penilaian Kepatuhan Penyelenggaran Pelayanan Publik Pemerintah Daerah Tahun 2023.

Telinga Anda Berdenging? Ini Penjelasan Medisnya

Ombudsman RI juga mengurai bahwa hasil penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang juga dilakukan terhadap pejabat dan unit pelayanan di Lingkungan Pemkab Banyuwangi mencapai 92,25 yang merupakan zona hijau dengan Kualitas Tertinggi. 

Terkait hal tersebut, Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani mengaku bersyukur dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada puskesmas kertosari dan SKPD lainnya untuk prestasi yang telah diraih. 

Omahseum, Museum Tentang Budaya dan Sejarah Banyuwangi Abad 13

“Ini adalah buah dari kerja keras dan kolaborasi semua pihak yang terlibat dalam memberikan kontribusi untuk membangun pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tutur Ipuk pada Banyuwangi.viva.co.id.

Ipuk juga menegaskan bahwa prestasi yang diraih merupakan apresiasi murni dari Ombudsman RI tanpa campur tangan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. 

Karena Ombudsman ataupun lembaga penilai lainnya memberikan nilai untuk Banyuwangi tanpa ada konfirmasi kepada pemerintah daerah. 

"Jadi nilai yang muncul itu pure penilaian yang dilakukan oleh Ombudsman," ujar Ipuk

Ke depan, Ipuk berharap prestasi yang diraih dapat menjadi pemacu semangat seluruh tenaga pelayanan untuk selalu memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat.