Ratusan Pegawai RSUD dr Mohammad Saleh Kota Probolinggo Berunjuk Rasa, ada apa?

RSUD dr Mohammad Saleh Probolinggo
Sumber :
  • Istimewa / VIVA Banyuwangi

Probolinggo, VIVA Banyuwangi –Akibat adanya keterlambatan tunjangan jasa medis untuk tenaga Kesehatan (nakes) dan non nakes hampir 3 bulan, ratusan pegawai RSUD dr Mohammad Saleh Kota Probolinggo berunjukrasa. Mereka menuntut gara hak mereka segera diberikan.

Selundupkan Narkoba ke Lapas, Wanita Muda Ditahan Polisi

Aksi protes yang dilakukan ratusan pegawan RSUD dr Mohammad Saleh Kota Probolinggo, Jawa Timur ini menarik perhatian seluruh keluarga pasien.

Melihat hal yang bisa menimbulkan ketidaknyamanan, pihak manajemen kemudian mengumpulkan mereka di ruang Adelwi guna melakukan mediasi.

Pemancing Asal Probolinggo Terdampar di Sampang Madura Karena ini

“Iya sempat (berunjukrasa) pada pihak internal ruamah sakit. Kami semua dikumpulkan untuk mediasi,” ujar seorang pegawai.

Namun nampaknya mediasi tersebut berjalan buntu karena pegawai yang berunjukrasa tidak bisa menerima penjelasan manajemen.

993 Warga Probolinggo Terjangkit DBD, 12 Diantaranya Meninggal Dunia

“Tapi para karyawan masih tidak puas atas jawaban dari pihak direktur dan jajaran manajemen,” tutur pegawai yang enggan menyebutkan namanya.

Tunggakan jasa medis sendiri terjadi selama 3 bulan dengan total mencapai 9 miliar rupiah dengan jasa pelayanan yang dikeluarkan per bulan 3 miliar.

Halaman Selanjutnya
img_title