Memberangkat 863 Calon Haji, Bupati Situbondo Sampaikan Pesan ini Kepada Jamaah

Bupati Situbondo Karna Suswandi melepas 863 calon haji
Sumber :
  • ANTARA/Novi Husdinariyanto

Situbondo, VIVA Banyuwangi – Sebanyak 863 calon haji asal Kabupaten Situbondo diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo, Surabaya pada Jumat, 24 Mei 2024.

Banyuwangi Bangun dan Revitalisasi 123 Km Jaringan Irigasi dengan Skema Padat Karya

"Dengan mengucapkan bismillahir-rahmanir-rahim jamaah calon haji saya berangkatkan, semoga selamat sampai melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Makkah dan pulang ke Situbondo selamat," tutur Bupati Karna Suswandi.

Melepas keberangkatan dari Alun - Alun Situbondo, Karna memberikan pesan kepada jamaah, untuk menjaga sikap dan perilaku, serta mendoakan Kabupaten yang dikenal dengan sebutan Kota Santri itu di Tanah Suci.

"Titip nama baik Indonesia dan Situbondo. Jangan lupa pula mendoakan semua masyarakat Situbondo semakin sejahtera dan maju sejajar bersama dengan kabupaten lain," pinta Bupati.

Orang nomor satu di Situbondo itu juga mengingatkan kepada masyarakat, untuk tetap menjaga stamina dan kondisi kesehatan, serta mempersiapkan kebutuhan lainnya.

Dijaga Ketat, Polisi Periksa Kendaraan dan Barang di Pelabuhan Jangkar Situbondo

"Siapkan juga obat-obatan walaupun tidak sakit, siapa tahu ada yang membutuhkan," katanya.

Ratusan calon haji tahun ini akan dibagi menjadi tiga kelompok terbang, kloter 53 dan 54 yang memiliki total sebanyak 737 jamaah, bakal diberangkatkan sekira pukul 21:00 dan 22:00 WIB.

Bupati Ipuk Sapa Jamaah Haji asal Banyuwangi

Kelompok terbang 55 yang berjumlah 139 orang, akan menyusul sekira 23:20 WIB, ketiga kloter tersebut bakal berangkat secara berurutan pada Sabtu, 25 Mei 2024 dari Bandara Juanda, Surabaya menuju King Abdul Aziz, Jeddah.

"Jamaah calon haji ini akan berangkat besok (Sabtu, 25 Mei 2024) malam dari Bandara Juanda Surabaya menuju Bandara King Abdul Azis, Jeddah," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Situbondo, Fandi.

Halaman Selanjutnya
img_title