Kolaborasi Pemerintah dan Lintas Sektor, Rumah Sakit Baru di Selatan Banyuwangi Segera Terwujud

Rumah Sakit Baru di Selatan Banyuwangi Segera Terwujud
Sumber :
  • Dok. Pemkab Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Peningkatan dan pemerataan layanan kesehatan terus menjadi perhatian utama Pemkab Banyuwangi melalui beragam kolaborasi lintas sektor, termasuk dengan dunia usaha.

Ngantor di Desa, Bupati Ipuk Simulasi Program Makan Siang Bergizi

Seperti diwujudkan dengan pembangunan rumah sakit di wilayah Kecamatan Pesanggaran, yang merupakan wilayah di kawasan selatan Banyuwangi.

Pembangunan tersebut terangkum dalam penandatanganan kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Banyuwangi dengan PT Bumi Suksesindo untuk pembangunan rumah sakit, Rabu 18 September 2024. 
 
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, peningkatan kualitas dan pemerataan layanan kesehatan merupakan upaya kolaborasi seluruh komponen secara terpadu baik dari masyarakat, dunia usaha, maupun pemerintah.
 
“Dengan Rumah Sakit baru ini, masyarakat di wilayah selatan, khususnya di Pesanggaran, Siliragung, Bangorejo, Purwoharjo, dan sekitarnya bisa semakin mudah mengakses fasilitas kesehatan yang baik. Apalagi ini nantinya RS yang memiliki standar bagus dan lengkap,” ujar Ipuk.
Halaman Selanjutnya
img_title