Rocky Gerung: Anies Salah Besar Tinggalkan AHY

Rocky Gerung, pengamat Politik
Sumber :
  • M Ali Wafa/ VIVA News

Jakarta, VIVA Banyuwangi -Keputusan Bacapres yang diusung Partai NaDem, Anies Baswedan Memilih Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar sebagai Bacawapres, dinilai pengamat politik Rocky Gerung sebuah kesalahan besar karena meninggalkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

PKB Beri Rekom untuk Pilkada Banyuwangi, Gus Makki: Siap jadi Anak Baik

Pendapat tersebut disampaikan Rocky Gerung saat menjadi pembicara dalam Seminar Nasional yang diadakan Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (GMPK) dengan tema" Meneropong Kepemimpinan Masa Depan" di Jakarta, Rabu 20 September 2023.

"Anies kehilangan sosok yang memahami isu militer di Asia Pasifik. AHY memiliki kemampuan untuk itu," ujar Rocky Gerung.

Maju Sebagai Bacalon Bupati Bireuen, Edi Obama Mendaftar Ke NasDem

Rocky menilai, pemilihan Muhaimin Iskandar untuk menjadi Cawapres dalam Pilpres 2024 adalah pilihan keliru karena Cak Imin hanya menguasai dan memahami Jawa Timur.

"Enggak mungkin Cak Imin paham tentang global security. Dia hanya paham Jawa Timur, tapi enggak paham Asia Pasifik," ujarnya.

Edi Obama, Pengusaha Sukses Nyatakan Maju Bacalon Bupati Bireuen

Rocky menambahkan, jika Anies memilih AHY. Akan sangat membantu lebih banyak untuk memahami teori keamanan militer luar negeri jika Anies berhasil memenangkan Pilpres 2024.

"Kesalahan Anies di situ meninggalkan orang yang paham tentang global security," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title