Kasus Covid Naik Lagi, Dinkes Banyuwangi Siapkan 10 Ribu Dosis Vaksin

Ilustrasi vaksinasi untuk cegah Covid-19
Sumber :
  • Pixabay/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Kasus Covid-19 kembali meningkat usai terjadi lonjakan di Singapura dan Malaysia. Covid-19 juga kembali ditemukan di Indonesia, terbaru 1 orang meninggal dunia akibat virus tersebut. 

Haul Dokter Didik Sulasmono, Masyarakat dapat Pengobatan Gratis

Mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Banyuwangi, Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyuwangi telah berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. 

“Insya Allah akan di-dropping 2 ribu vial untuk 10 ribu orang,” kata Plt Dinkes Banyuwangi Amir Hidayat kepada Banyuwangi.viva.co.id.

Banyuwangi Kembali Raih Adipura Usai 7 Tahun, TPS3R jadi Andalan

Dalam waktu dekat, pihaknya akan mengimbau masyarakat yang belum menerima vaksin booster kedua untuk segera mendatangi fasilitas Kesehatan terdekat guna menerima vaksinasi Covid-19. 

Sejauh ini Banyuwangi belum memiliki laporan pasien positif Covid-19, karena diakui bahwa pihaknya mengalami kesulitan mengidentifikasi sebab masyarakat enggan melakukan tes swab meski memiliki gejala Covid-19. 

Polio Masih jadi Momok, Banyuwangi Sambung Vaksinasi ke-2

“Namun kita akan mengimbau masyarakat yang ada gejala Covid-19 untuk melakukan swab,” ujarnya. 

Lanjutnya, belum ada perintah ke rumah sakit untuk mengosongkan ruangan khusus pasien Covid-19 seperti sebelumnya, namun opsi tersebut kemungkinan nantinya juga akan kembali dipilih apabila terjadi peningkatan. 

Halaman Selanjutnya
img_title