Demokrat Banyuwangi Gencarkan Masyarakat Anti Politik Uang

Ketua DPC Demokat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto
Sumber :
  • Dovalent Vandeva Derico/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – DPC Partai Demokrat Banyuwangi menggelar serap aspirasi di Dusun Cungkingan, Desa Badean, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur pada Rabu, 13 Desember 2023.

KPU Banyuwangi Tolak Berkas Bapaslon Independen Yusuf Widiatmoko - Zainuri

Dalam serap aspirasi tersebut, Ketua DPC Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto juga menekankan pentingnya pendidikan politik kepada masyarakat yang hadir. 

Hal tersebut dilakukan sebab ia dan timnya menengarai adanya upaya perebutan suara pendukung partai yang diketuai Agus Harimurti Yudhoyono tersebut dengan politik uang atau biasa disebut sebagai serangan fajar. 

Kuota PPS di 69 Wilayah Belum Terpenuhi, KPU Banyuwangi Lakukan Ini

Secara terang-terangan, pria kelahiran Badean, Rogojampi, Banyuwangi tersebut mengungkap saat dirinya turun ke masyarakat, ia banyak mendapatkan laporan bahwa KTP warga banyak diminta oleh pihak lain dengan dalih untuk didata. 

Selain didata, warga juga dijanjikan akan mendapatkan uang Rp 50-100 ribu ditambah beras usai mencoblos sesuai arahan pihak tersebut pada Pemilu 2024 mendatang. 

Mendaftar Ke NasDem, Ini Tahapan Yang Harus Dilalui Bacabup Bireuen

“Ini kalau masyarakat tidak sadar, bukan tambah baik, tapi tambah hancur. Rakyat tidak akan memikirkan hal tersebut karena mereka telah dibeli,” tegas Michael kepada Banyuwangi.viva.co.id.

Dengan perjuangan memberikan pendidikan politik, ia berharap dapat membuka nurani masyarakat untuk lebih peka terhadap masa depan Banyuwangi. 

Halaman Selanjutnya
img_title