Bupati Banyuwangi Tekankan Pentingnya Pembangunan Sumber Daya Manusia

Bupati serahkan hibah bansos pendidikan
Sumber :
  • Dok. Pemkab/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengungkapkan pentingnya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Banyuwangi Geber Program SOBAT untuk Dorong Keterlibatan Orang Tua dalam Pola Asuh

Hal tersebut diungkapkannya saat kegiatan penyerahan hibah bantuan sosial pendidikan kepada siswa hingga guru se-Banyuwangi. 

Ipuk tak memungkiri kegiatan penyerahan hibah bansos tak populis di kalangan masyarakat yang lebih berfokus soal kondisi infrastruktur, khususnya jalan

Jember Miliki Angkutan Sekolah Gratis dan Angkutan Keliling Kota

Namun demikian ia berharap masyarakat dapat melihat kembali bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi memiliki komitmen untuk mengentaskan kemiskinan, salah satunya melalui bidang pendidikan. 

“Kami tekankan lagi bahwa membangun daerah bukan hanya jalan yang bagus tapi SDM juga perlu kita bangun,” kata Ipuk pada Banyuwangi.viva.co.id.

Tak Kompromi, Pemkab Banyuwangi Mutasi Guru Pelaku Bully

Hal tersebut karena pembangunan SDM berguna untuk mentrasfer pengetahuan dan regenerasi kepemimpinan sehingga Banyuwangi tak menjadi lost generation. 

Lost generation diartikan sebagai dampak dari hilangnya kesempatan peserta didik untuk memperoleh pembelajaran yang maksimal. 

Halaman Selanjutnya
img_title