Kata Songong Disematkan Warganet X Pada Gibran, inilah Artinya

Cuitan @ernestprakasa di platform sosial media X (twitter)
Sumber :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Jakarta, VIVA Banyuwangi – Kata songong menjadi trending teratas pada plaform sosial media X (twitter). Kata songong menjadi yang banyak dibahas warganet mensikapi aksi Gibran Rakabuming Raka dalam debat Cawapres ke IV. Warganet menyematkan kata songong pada pasangan Capres Prabowo Subianto tersebut karena dinilai tidak sopan dan melecehkan Cawapres lain.

Chandra Astan: Cabup, Siap! Cawabup, Yes! Semua Demi Banyuwangi

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) arti kata songong adalah tidak tahu adat yang artinya tidak mengertai sebuat aturan adat yang tertulis atau pun tidak tertulis.

Dalam bahasa Sunda, kata songong berarti arogan. Dan dalam Bahasa gaul, kata songong dapat diartikan belagu.

Datangi PDIP, Mantan Birokrat Pemkab Jember Maju Pilkada 2024

Pasca debat Cawapres ke IV, kata songong menduduki peringkat teratas di platform sosial media X dan paling banyak dituliskan warganet.

Warganet menyematkan kata songong dalam mensikapi aksi Gibran Rakabuming Raka yang melakukan gimik clingak clinguk saat debat dengan Cawapres Mahfud MD.

Bacabup Banyuwangi, Chandra Astan Berjuang Untuk Masyarakat Melalui PDI Perjuangan

Sikap clingak clinguk tersbut dinilai melecehkan Cawapres lain dan tidak menunjukkan ketidaksopanan dalam berpolitik.

“Sikap Songong dari El Sulfat ini sangat tidak ETIS dan sangat terlihat merendahkan. Sbnrnya cukup ngomong saja kalau pertanyaannya blm terjawan tp malah clingak clinguk terlihat SOMBONG dan TAK-BERETIKA,” tulis akun @Bang Pino_

Halaman Selanjutnya
img_title