Jelang Ramadhan, Blok di Lapas Kelas IIA Banyuwangi Diobok-obok, ini hasilnya

Petugas gabungan periksa barang pribadi warga binaan
Sumber :
  • Dok.Lapas Banyuwangi / VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Menjelang Bulan Ramadhan, seluruh blok kamar warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi diobok-obok petugas. Razia dilakukan guna mencari barang terlarang yang bisa mengganggu ketertiban saat Bulan Ramadhan.

Kompak, Suami Istri di Jember Jadi Penjual Sabu

Satu persatu kamar di Lapas Kelas IIA Banyuwangi Jawa Timur diperiksa 15 orang anggota dari tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal). Rabu, 6 Maret 2024.

Razia dilakukan petugas secara acak pada seluruh kamar guna mencari barang-barang terlarang yang diduga disimpan oleh warga binaan.

Selundupkan Narkoba ke Lapas, Wanita Muda Ditahan Polisi

Pemeriksaan intensif dilakukan petugas gabungan pada seluruh barang pribadi milk warga binaaan atau pun seluruh sudut ruangan yang ada di kamar napi.

“Kegiatan ini bagian dari upaya untuk menjaga ketertiban saat menjalankan ibadah puasa pada Bulan Ramadhan,” ujar Kepala Lapas Kelas IIA Banyuwangi, Agus Wahono.

Polisi Imbau Masyarakat Tak Lakukan 4 Hal Jelang Lebaran

Keberadaan barang berbahaya tersebut, sangat rentan digunakan warga binaan dan bisa menimbulkan gangguan ketertiban.

“Sasaran operasi handphone, narkoba, obat terlarang, benda tajam dan benda lain yang bisa memicu kebakaran,” tutur Kalapas pada Jurnalis.

Halaman Selanjutnya
img_title