Batal Berangkat, 17 Calon Jemaah Umroh Lurug Rumah Pemilik PT Berkah Zamzam Wisata

Calon jemaah Umroh lurug PT Berkah Zamzam Wisata
Sumber :
  • Istimewa / VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi –Diduga menjadi korban penipuan, 17 calon jemaah umroh asal Banyuwangi lurug rumah direktur PT Berkah Zamzam Wisata di Situbondo. Korban mengaku mengalami kerugian hingga 446 juta rupiah lebih akibat peristiwa tersebut.

105 Calon Polisi di Situbondo Dinyatakan Lulus Rikmin

Lima orang perwakilan calon jemaah umroh asal Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur ini mendatangi rumah Direktur PT Berkah Zamzam Wisata. Selasa 5 Maret 2024.

Mereka nekat datang ke Desa Talkandang, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur untuk menanyakan kejelasan uang senilai 446 juta rupiah lebih.

Depresi Pulang Merantau, Seorang Pria Nekat Gantung Diri Saat Perjalanan Pulang

Sebelumnya, 17 orang dari Kecamatan Rogojampi akan menunaikan ibadah umroh melalui jasa travel PT Berkah Zamzam Wisata yang berkantor di Jalan Diponegoro, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo.

“Namun hingga batas waktu yang dijanjikan, kami tetap tidak bisa berangkat umroh tanpa ada kepastian kapan keberangkatan,” ujar Ihsan Ardiyansyah.

Mudik Gratis Melalui Pelabuhan Jangkar Dari Pulau Madura Didominasi Santri

Karena hal tersebut, seluruh calon Jemaah umroh berniat meminta Kembali uang yang sudah disetorkan pada PT Berkah Zamzam Wisata.

“Saat itu kami dijanjikan seluruh uang akan dikembalikan pada tanggal 25 Januari 2024. Perjanjian diatas materai,” tutur Ihsan pada Jurnalis.

Halaman Selanjutnya
img_title