Penyeberangan Belum Dibuka, Kendaraan Menumpuk di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

Kepadatan di area dalam Pelabuhan Ketapang Banyuwangi
Sumber :
  • Dovalent Vandeva/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Ratusan kendaraan didominasi bus dan kendaraan pribadi memadati area Pelabuhan Ketapang Banyuwangi menunggu dibukanya penyeberangan dari Banyuwangi menuju Gilimanuk Bali

Terlibat Pengamanan WWF, Pokmaswas Pesona Bahari Jaga 5 Jalur Perairan Alternatif Banyuwangi

Seperti tampak pada kantong-kantong parkir yang ada di Pelabuhan Ketapang, yaitu area parkir 1 hingga 4 didominasi bus dan kendaraan pribadi, sementara area parkir 5 didominasi mobil pick up dan truk. 

Tampak pula para pengendara yang ramai-ramai memilih untuk beristirahat sambil menggelar tikar di depan kendaraan untuk menunggu giliran menyeberang. 

Polresta Banyuwangi Gelar Tactical Floor Game untuk Mantapkan Pengamanan WWF

Tak hanya di area dalam Pelabuhan Ketapang, sejumlah kantong parkir di area SPBU, parkir Terminal Sritanjung serta Pelabuhan Bulusan juga tampak dipenuhi kendaraan besar. 

Dikonfirmasi, Kanit Turjawali Polresta Banyuwangi Iptu Budi Mujiono mengatakan bahwa kantong-kantong parkir telah terisi sejak Senin, 11 Maret 2024 sore. 

Sambut WWF, Polda Jatim Siapkan Pengamanan Ketat

Lanjutnya, Polresta Banyuwangi disebutnya menerjunkan pasukan untuk menjaga agar arus lalu lintas tetap lancar dan mengantisipasi terjadinya kemacetan di sekitar Pelabuhan Ketapang. 

“Personel gabungan, dari satlantas 110 personel dan Polresta Banyuwangi perkiraan kami sekitar 200 lebih yang akan standby sampai Rabu,” ujar Budi pada Banyuwangi.viva.co.id.

Halaman Selanjutnya
img_title