43 Orang di Banyuwangi Gagal Terima Bansos dari Kementerian Sosial

Ilustrasi verifikasi data penerima bansos
Sumber :
  • Antara/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Sebanyak 43 calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Banyuwangi gagal menerima bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia. 

RS Jeumpa Hospital Bireuen Kumpulkan 28 Kantong Darah

Jumlah tersebut tersebar di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuwangi, paling banyak di Kecamatan Banyuwangi sebanyak 13 orang. 

Disusul Kecamatan Srono dan Wongsorejo masing-masing 5 orang, serta Kecamatan Giri, Rogojampi dan Tegaldlimo masing-masing 4 orang. 

Masyarakat Banyuwangi Nikmati Program Hapus Tato Gratis dari Polisi

Dilanjut Kecamatan Singojuruh 3 orang, Blimbingsari dan Licin masing-masing 2 orang, serta Glagah 1 orang. 

“Sudah ada usulan dari desa atau kelurahan melalui SIKS NG bahwa yang bersangkutan tidak layak sebagai penerima bansos,” terang Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos PPKB Banyuwangi Khoirul Hidayat pada Banyuwangi.viva.co.id.

Polresta Banyuwangi Jembatani Tali Asih Warga Pakel dan PT Bumisari

Untuk diketahui, SIKS NG atau Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation adalah aplikasi yang menampilkan data kemiskinan di Indonesia. 

Dilansir dari situs kominfo, SIKS NG menjadi tempat pelaporan pendaftaran atau perubahan data yang dilakukan secara berjenjang dari tingkat pedesaan/kelurahan hingga Menteri Sosial. 

Halaman Selanjutnya
img_title