Penangkapan Pelaku Pencurian Sapi, HOAX! Pelaku Masih Dalam Pengejaran

Hoax, Sebuah foto yang diduga maling sapi tertangkap
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Sebuah foto yang menggambarkan penangkapan seorang pelaku pencurian sapi beredar. Foto yang beredar di sejumlah grup percakapan tersebut ternyata hoax.

Gasak Peralatan Sekolah, Residivis di Banyuwangi Kembali Ditangkap Polisi

Foto yang menggambarkan seorang pria bertelanjang dada sambil jongkok di samping seorang pria bercelana loreng tersebut banyak beredar di sejumlah grup percakapan di Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi.

Dalam keterangan fotonya, tertulis bahwa seorang pelaku pencurian sapi berhasil ditangkap di Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo, dan beberapa orang lainnya berhasil melarikan diri dari kepungan massa.

Berasa Rumah Sendiri, Residivis Curanmor 8 Kali Dipenjara

Banyuwangi.viva.co.id sempat berusaha menelusuri ke lokasi yang dinarasikan sebagai tempat tertangkapnya pelaku pencurian sapi oleh masyarakat namun hasilnya nihil.

"Saya tidak dengar ramai - ramai. Tidak ada apa - apa di  sekitar sini. Kalau benar, pasti sudah heboh karena masyarakat sini kompak banget," ungkap Wasini, Ibu Rumah tangga di sekitar lokasi yang disebutkan.

Tetangga Penjual Bensin yang Uangnya Dicuri: Kok Tega Yaa!

Banyuwangi.viva.co.id juga sempat menghubungi sejumlah nomer telp yang tercantum dalam grup percakapan tersebut guna mencari kebenaran lokasinya.

"Saya dapat dari teman. Benar atau tidak saya juga tidak tahu. Itu ramai banget di grop - grop WA. Saya saja dapat 3 kali dari grup WA yang berbeda," beber Sofyan, saat dihubungi melalui sambungan seluler.

Halaman Selanjutnya
img_title