Soal Body Checking. Bos Miss Universe Indonesia, Poppy Capella Angkat Bicara

Poppy Capella, Direktur Miss Universe Indonesia
Sumber :
  • IG: @poppycapela_/ VIVA Banyuwangi

Jakarta, VIVA Banyuwangi –Dugaan pelecehan seksual dalam bodi checking perhelatan Miss Universe membuat Poppy Capella angkat bicara. Direktur Nasional Miss Universe Indonesia tersebut sedang melakukan cek dan ricek terkait informasi tersebut.

Tabrak dan Seret Motor Polisi di Jember, Mobil Xenia Jadi Amukan Massa

Tahapan body checking yang harus menanggalkan seluruh busana dikeluhkan beberapa finalis Miss Universe dan menganggap hal tersebut tidak sesuai dengan operasional prosesur.

Malahan para finalis tersebut berencana mengadukan hal itu kepihak berwajib karena ada dugaan pelecehan seksual dalam bodi checking pada finalis miss Universe.

Mirip Film Action, Motor Polisi di Jember Ditabrak dan Diseret Mobil

"Terkait dengan pemberitaan media mengenai hal-hal yang terjadi dalam perhelatan Miss Universe Indonesia, tentunya menjadi perhatian kami di Miss Universe Indonesia," tulis Poppy di Instagram Story @poppycapela_, dikutip VIVA News, Rabu 9 Agustus 2023. 

Lebih lanjut Poppy Capella mengatakan, pihaknya telah melakukan investigasi dan tengah memeriksa hal-hal yang dituduhkan pada penyelenggaraan Miss Universe Indonesia. 

Dua Pelabuhan di Situbondo Dijaga Ketat Polisi, Ada Apa?

Tidak hanya diminta untuk menanggalkan pakaian, finalis Miss Universe Indonesia (MUID) 2023 bahkan ada yang mengaku sampai dibentak-bentak. Kejadian tersebut diduga dilakukan pada awal Agustus 2023 lalu, tepatnya 3 hari sebelum malam final. 

"Kami telah melakukan investigasi dan memeriksa hal-hal yang dituduhkan kepada kami yang mana kami mengetahui hal tersebut dari media massa," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title