Banyuwangi jadi "Jujugan" Road Show Wisata Disparpora Magelang

Pemkab Magelang gelar road show wisata ke Banyuwangi
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi – Banyuwangi menjadi kota tujuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga untuk menggelar road show wisata 2023.

Liburan Telah Tiba, Ini Rekomendasi Hotel di Banyuwangi, Dekat Pusat Kota dan Wisata!

Melalui event yang digelar pada Rabu (13/09/2023) tersebut, Disparpora Magelang yang membawa serta pelaku pariwisatanya melakukan promosi wisata kepada para pelaku pariwisata Banyuwangi, begitupun sebaliknya. 

"Diharapkan ada join kerjasama pariwisata di Magelang dengan di Banyuwangi, dalam rangka saling support," kata Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi Ainur Rofiq kepada Banyuwangi.viva.co.id.

Daftar Tim dan Negara yang Mengikuti Internasional Tour de Banyuwangi Ijen 2024

Sebagai tuan rumah, Rofiq memberikan beberapa saran yang sekiranya dibutuhkan Disparpora Magelang untuk mengembangkan pariwisata daerahnya, berkaca dari pengalaman perkembangan pariwisata yang telah Banyuwangi alami. 

"Di dunia pariwisata tidak berkompetisi. Kita harus bersinergi dengan seluruh pelaku pariwisata untuk saling menguatkan dan mengisi," pesannya. 

Tour de Banyuwangi Ijen 2024 Kembali Digelar!

Ia mengapresiasi Disparpora Magelang yang mengambil langkah-langkah tersebut sehingga dapat saling bersinergi untuk sama-sama memajukan pariwisata, baik di Banyuwangi maupun Magelang. 

Sementara itu, Kepala Disparpora Magelang Mulyanto mengatakan road show wisata tersebut bertujuan agar daerahnya dapat menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dengan Pemerintah Banyuwangi dalam rangka penguatan kepariwisataan dan ekonomi kreatif. 

Halaman Selanjutnya
img_title