Petani Menjerit Butuh Pupuk, Michael Edy : Saya Kasihan Sama Petani, Petani Sedang Susah - Susahnya

Michael Edy Hariyanto Pimpinan DPRD Kabupaten Banyuwangi
Sumber :
  • Dovalent Vandeva Derico/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Wakil pimpinan DPRD Kabupaten Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, mendatangi Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, untuk menjaring aspirasi warga, pada Sabtu 14 Oktober 2023. 

Sambut WWF, Polda Jatim Siapkan Pengamanan Ketat

Berbagai ide, harapan, serta keinginan banyak diutarakan oleh masyarakat, seperti permasalahan pupuk yang dikeluhkan oleh petani karena belum menemui titik penyelesaian.

"Saya paling kasihan itu sama petani, petani saat ini sedang susah susahnya untuk bertanam dan butuh pupuk" ucap Michael.

KPK Bimtek ke Banyuwangi, Soroti Soal Pengelolaan Keuangan Daerah

Menanggapi hal tersebut, Michael meminta kepada pemerintah dan kementrian untuk mengubah kebijakan dan lebih pro terhadap para petani.

"Supaya tau (kalau) semua menjerit, semua desa, di Banyuwangi ini menjerit tentang pupuk, tidak ada yang tidak mengalami masalah pupuk" tutur Ketua.

Ratusan Masyarakat Wongsorejo Nobar Indonesia vs Guinea di Pinggir Jalur Jawa - Bali

Pimpinan DPRD itu juga membeberkan, akibat dari kelangkaan pupuk yang terjadi, hasil pertanian para petani pun turut mengalami kenaikan harga.

"Petani sambat produksinya menurun bahkan rusak, sehingga akibatnya sekarang ini beras mahal, padi mahal, ini padi paling mahal udah" kata Michael.

Halaman Selanjutnya
img_title