2024 Michael Edy Hariyanto Siapkan Program Atasi Masyarakat Banyuwangi yang Terjerat Bank Harian

Michael Edy Hariyanto, Reses DPRD, Desa Kaligung
Sumber :
  • Dovalent Vandeva Derico/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Permasalahan klasik terjerat hutang bank harian tak sedikit dialami oleh masyarakat Banyuwangi, warga selalu mengeluhkannya di dalam setiap reses yang diadakan Michael Edy Hariyanto, selaku Wakil Pimpinan DPRD sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat, itu.

HCCM Kabupaten Lumajang Kebut Pendampingan Sertifikat Halal Kepada Pelaku Usaha

Perlu Diketahui, Bank harian memberikan kemudahan pinjaman kepada para nasabahnya, namun tak sedikit juga yang memiliki bunga cukup tinggi.

Seperti yang diungkapkan Evi, warga Desa Tambong, saat bercerita harus meminjam kepada bank harian, agar usahanya dapat terus berjalan.

PKB Ajukan 3 Nama untuk Lawan Petahana di Pilkada Banyuwangi

"Saya harap pak michael dapat memberikan kami pinjaman modal, jangka waktu yang panjang, namun dengan bunga yang kecil" pintanya.

Tak hanya permasalahan modal, bahkan ada beberapa warga justru menggunakan hasil pinjaman untuk kebutuhan harian, akibat tidak memiliki penghasilan yang cukup untuk kehidupan sehari - hari.

Michael: Partai Gerindra dan Partai Nasdem Akan Bergabung Bersama Kami

"Pak, saya mohon dibantu pak, saya penghasilan kurang, akhirnya saya pinjam ke mekaar untuk kebutuhan sehari - hari" tutur seorang warga Desa Pengantigan.

Mendengar banyak sekali keluhan serupa yang diaspirasikan, Michael sangat prihatin kepada masyarakat atas fenomena itu, menurutnya, hal tersebut sangat mencekik bagi warga.

Halaman Selanjutnya
img_title