Firli Bahuri Kembali Diperiksa Bareskrim Polri, Masuk Lewat Pintu Pengunjung

Ketua KPK nonaktif, Firli Bahuri kembali diperika Bareskrim Polri
Sumber :
  • M Ali Wafa/ VIVA News

Jakarta, VIVA Banyuwangi – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Firli Bahuri kembali menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri. Kali ini tersangka kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian, Syahril Yasin Limpo tersebut masuk melalui pintu pengunjung. Sebelumnya, Firli masuk melalui pintu khusus Kapolri.

KPK Nilai Bondowoso Rentan Korupsi, Kepala BKPSDM Jelaskan Penyebabnya

Pada pemeriksaan kali ini, Firli memilih masuk melalui pintu pengunjung di Bareskrim Mabes Polri tanpa mengucapkan sepatah kata pun pada wartawan yang telah menunggunya. Rabu 6 Desember 2023.

Ketua KPK nonaktif tersebut tiba sekira pukul 09.00 Wib dengan mengenakan kemeja berkelir biru dongker serta menggunakan masker untuk menutupi wajahnya.

Kejaksaan Negeri Bireuen Beri Penyuluhan Hukum Kepada Pendamping Desa

Beberapa ajudan juga terlihat mengawal Firli dalam pemeriksaan kali ini, setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri.

Sekira pukul 09.15 Wib, tersangka dugaan pemerasan terhadap Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dalam penanganan kasus korupsi di Kementrian Pertanian (Kementan) tahun 2021 tersebut meninggalkan Bareskrim Polri.

KPK Bimtek ke Banyuwangi, Soroti Soal Pengelolaan Keuangan Daerah

“Saya datang lebih awal karena ingin menyiapkan apa yang akan saya berikan kepada penyidik. Tidak ada niat menghindari wartawan, ujar Firli pada awak media.

Peningkatan status Ketua KPK nonaktif tersebut dilakukan Polda Metro Jaya terkait dugaan tindak pidana pemerasan.

Halaman Selanjutnya
img_title