Bagi Buku di Kampung Adat Osing Kemiren untuk Generasi Indonesia Emas

Kapolresta Banyuwangi kunjungi Kampung Adat Osing Kemiren
Sumber :
  • Dok. Polresta Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono menginisiasi program Resta Banyuwangi Peduli dengan membagikan buku di Kampung Adat Osing Kemiren Banyuwangi. 

Pilu, Wisatawan Diperkosa 2 Preman Lokal Saat Kunjungi Pulau Merah Banyuwangi

Kegiatan yang menjadi bagian dari upaya Polresta Banyuwangi untuk memberikan edukasi dan sosialisasi tersebut juga bertujuan mendorong minat baca bagi anak-anak dalam mewujudkan Generasi Indonesia Emas.

Hal tersebut karena dari 278 juta lebih penduduk Indonesia namun persentase masyarakat yang memiliki minat baca sangat minim yaitu kisaran 0,001 persen. 

Tukang Becak Berkaos Ganjar Mahfud Ditemukan Tak Bernyawa di Area Stadion Banyuwangi

“Data UNESCO, kita tahu hanya 0,001 persen saja masyarakat Indonesia yang memiliki minat baca. Artinya 1 banding 1.000. Jadi dari 1.000 orang Indonesia, hanya 1 orang yang suka dan aktif membaca," urai Nanang. 

Sehingga kemudian, dengan kegiatan yang ia inisiasi, Kapolresta Banyuwangi berharap agar masyarakat terpacu dan mendapatkan dorongan positif untuk rajin membaca demi terciptanya Generasi Indonesia Emas di masa akan datang. 

105 Calon Polisi di Situbondo Dinyatakan Lulus Rikmin

Kapolresta Banyuwangi kunjungi Kampung Adat Osing Kemiren

Photo :
  • Dok. Polresta Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

“Dengan membaca bisa menambah wawasan, dengan membaca bisa menambah ilmu pengetahuan, dengan membaca tentunya juga bisa menambah kosa-kata semakin banyak dan semakin pintar,” tambah Nanang. 

Halaman Selanjutnya
img_title