29 dari 75 Panwascam Kembali Dapat Kepercayaan Bawaslu Banyuwangi

Ilustrasi Pengawas pemilu
Sumber :
  • Ilustrasi Bawaslu/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Sebanyak 29 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dari total keseluruhan sebanyak 75 panwascam se-Banyuwangi masih mendapatkan kepercayaan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banyuwangi. 

PKB Beri Rekom untuk Pilkada Banyuwangi, Gus Makki: Siap jadi Anak Baik

Bawaslu kembali menggunakan jasa 29 orang tersebut untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024 setelah sebelumnya bekerja pada Pemilu 2024.

“Berkinerja baik dan memenuhi syarat sehingga laik untuk diperpanjang,” kata Ketua Bawaslu Banyuwangi, Adrianus Yansen Pale pada Banyuwangi.viva.co.id.

Sugirah Siap Maju ke Pilkada Banyuwangi dengan Dukungan Petani

Penilaian tersebut didapatkan Bawaslu Banyuwangi dari tahapan evaluasi dan eksisting yang sebelumnya telah dilakukan, mengacu kepada instrumen yang dikeluarkan Bawaslu RI.

“Hasil evaluasi ada 29 Panwascam yang eksisting. Dari seluruh kecamatan, hanya Kalibaru yang seluruhnya lolos eksisting,” jelas Ansel. 

KPU Banyuwangi Minta Yusuf - Zainuri Pahami Aturan Pencalonan Bupati Independen

Sementara untuk 24 Kecamatan lainnya, anggota panwascam yang lolos tahapan tes evaluasi dan eksisting jumlahnya bervariasi. 

Untuk diketahui, kebutuhan Bawaslu Banyuwangi untuk panwascam adalah 75 orang yang dibagi di 25 kecamatan atau 3 orang ditugaskan untuk 1 kecamatan. 

Halaman Selanjutnya
img_title