Tempe, Kudapan Ndeso yang Inovatif, Ini Faktanya

Tempe, Kudapan Ndeso yang Inovatif, Ini Faktanya
Sumber :
  • Dok. Benny Santoso/VIVA Banyuwangi

Badung, VIVA Banyuwangi – Bagi masyarakat yang tidak di pedesaan, tempe bukanlah makanan mewah dan sangat mudah ditemui di setiap meja makan masyarakat. Namun siapa sangka, kudapan tempe bisa naik kelas dengan berbagai inovasi kekinian.

Keracunan Massal di Mayang Jember, Diduga dari Takjil

Seperti yang dilakukan Benny Santoso yang banyak membuat kreasi baru dengan bahan dasar tempe selama beberapa tahun terakhir.

Warga Abiansemal Bali tersebut, ternyata mampu membuat inovasi dengan bahan dasar tempe menjadi berbagai varian kudapan yang cukup banyak diminati pelanggan.

UMKM Ini Hadirkan Camilan yang Inovatif dan Jarang Ditemui, Ini Produknya

"Sejarah awalnya tuh merintis karena tugas kuliah, yang saat itu membuat tempe dengan rasa keju. Kemudian setelah lulus, kita iseng coba-coba untuk membikin kue kering dari tempe. Ternyata berjalan," ujar Benny Santoso.

Dengan kreasi tersebut, ternyata penikmat kudapan tempe meluas dari berbagai kalangan dan segmentasi. Hal inilah yang menjadikan tempe semakin menarik di pasaran.

Unik, Banyuwangi Gelar Lomba Nguleg Sambal Tempong

"Termasuk bisnis yang segmented, betul. Kemudian untuk pasar, responnya sangat baik karena mereka mengalami request banyak sekali," kata Benny saat dihubungi Banyuwangi.viva.co.id.

Saran serta kritik dari pelanggan, juga membuat kreatifitas dan inovasi terkait produk berbahan dasar tempe terus mengalami perubahan yang lebih baik.

Halaman Selanjutnya
img_title