Sambangi Banyuwangi, Anies Bocorkan Kriteria Calon Pendampingnya

Anies Bocorkan Kriteria Cawapres Pendampingnya
Sumber :
  • Litalia Putri / VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan melakukan safari politik ke Kabupaten Banyuwangi, Senin (7/8). Dalam kunjungannya, Anies membocorkan sejumlah kriteria Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) yang akan mendampinginya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Tidak Menangkan AMIN, Ratusan Kader PKB Minta Achmad Gufron Sirodj Dipecat

Anies menyebut, terdapat tiga kriteria Cawapres yang bakal mendampinginya dalam Pilpres 2024 mendatang. Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, sosok yang akan menjadi pendampingnya harus mempunyai niat untuk konsisten membela rakyat kecil.

Kriteria berikutnya yang diungkap oleh Anies yaitu sosok pendampingnya harus mempunyai pembelaan terhadap tata kelola yang benar.

Real Count KPU Menangkan Prabowo-Gibran Dengan Persentase Tinggi

Terakhir, kriteria Cawapres yang disebut Anies yaitu mempunyai konsistensi pembelaan pada prioritas. Sehingga dapat menghadirkan keadilan yang konsisten di bawah.

Anies Baswedan tiba di Pelabuhan Muncar Banyuwangi

Photo :
  • Litalia Putri / VIVA Banyuwangi
30 Universitas Kritisi Presiden Jokowi, Cak Imin: Sudah Ada 2 Pelanggaran Etik

“Prinsip yang dipegang adalah membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar,” tambah Anies saat mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan di Pelabuhan Muncar Banyuwangi.

Saat ditanya terkait peluang untuk menggandeng Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai pendamping, mantan Menteri Pendidikan era Jokowi ini hanya tersenyum. Anies memastikan, cawapres akan diumumkan pada waktu yang tepat.

Halaman Selanjutnya
img_title