Kunjungi Banyuwangi, Cak Imin: Musuh Ngeri Saya Imbangi

Cak Imin di hadapan simpatisan
Sumber :
  • Istimewa

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan dan wakilnya Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melaksanakan rangkaian kunjungan di Jawa Timur, diawali dari Banyuwangi pada Kamis, 28 September 2023.

Kuota PPS di 69 Wilayah Belum Terpenuhi, KPU Banyuwangi Lakukan Ini

Pasangan AMIN yang diusung koalisi perubahan tersebut menggelar pertemuan dengan Kyai dan Nyai Nahdatul Ulama (NU) se-Banyuwangi di Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Kecamatan Tegalsari. 

Dalam orasinya, Cak Imin sempat berseloroh bahwa ia siap menghadapi kengerian musuh dan menyeimbangi lawan politik yang akan dihadapinya pada pemilu mendatang. 

Mendaftar Ke NasDem, Ini Tahapan Yang Harus Dilalui Bacabup Bireuen

"Iwak teri campur kemangi, masio musuhe ngeri, tak imbangi," ujarnya disambut suara riuh. 

Lanjutnya, ia meminta seluruh nahdiyin, nahdiyat, kader-kader dan seluruh pejuang ahlusunnah wal jamaah untuk memiliki keberanian yang sama dengannya. 

Calon Anggota PPS Serbu KPU Banyuwangi di Hari Terakhir Pendaftaran

Cak Imin juga meminta pendukungnya untuk tetap kukuh memilih Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang diharapkannya dapat menang mutlak di Banyuwangi pada kontestasi politik 2024.

Dalam hal ini, ketua umum PKB sejak tahun 2005 tersebut memohon restu dan dukungan kepada para kyai agar harapan partai yang ia pimpin dapat terealisasi. 

Halaman Selanjutnya
img_title