Luna Maya Puji Banyuwangi Soal Potensi Besar Pariwisata

Nirina Zubir dan Luna Maya
Sumber :
  • Istimewa

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi Luna Maya memuji Banyuwangi saat hadir sebagai peserta di event balap Tour of Kemala di Pantai Marina Boom Banyuwangi pada Minggu, 8 Oktober 2023.

155 Ketua Regu dan Rombongan Ibadah Haji Banyuwangi Jalani Pemantapan dari Kemenag

Ia menyebut daya tarik yang dimiliki Banyuwangi berpotensi membuatnya menjadi daerah wisata baru yang menjadi pilihan pelancong, baik nasional maupun internasional. 

"Karena secara cultural juga banyak, tempat wisatanya juga banyak, pantainya bagus, alamnya juga menarik ada Kawah Ijen, sehingga potensinya besar sekali," urainya kepada Banyuwangi.viva.co.id.

Polresta Banyuwangi Gelar Tactical Floor Game untuk Mantapkan Pengamanan WWF

Menurutnya, hal-hal tersebut dapat tercapai apabila Banyuwangi selalu berupaya untuk meningkatkan inovasi, salah satunya dengan menyelenggarakan berbagai event yang menarik banyak jumlah kunjungan wisawatan. 

Selain itu, ia juga menggarisbawahi bahwa perlu ada strategi yang dimiliki pemerintah daerah untuk menonjolkan pariwisatanya, di antaranya dengan perbaikan di sisi infrastruktur serta peningkatan kualitas masyarakat. 

Berkaca dari Insiden Subang, Dishub Banyuwangi Minta PO Bus Sadar Tanggung Jawab

"Mudah-mudahan, pelan-pelan pasti bisa," yakinnya. 

Sementara itu, pujian juga dilontarkan artis Nirina Zubir yang mengagumi bangunan dan konsep greenery atau penghijauan di Bandara Internasional Banyuwangi serta kuliner khas daerah yang disebutnya memanjakan lidah. 

Halaman Selanjutnya
img_title