Diduga Tidak Netral, Sekretaris Disperpusip Situbondo Dicopot

Kantor Disperpusip Kabupaten Situbondo
Sumber :
  • Istimewa / VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi – Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib netral, mulai jatuh korban. Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kabupaten Situbondo dicopot dari jabatannya. Sanksi tegas diberlakukan karena ada dugaan oknum ASN tersebut tidak netral.

KPK Bimtek ke Banyuwangi, Soroti Soal Pengelolaan Keuangan Daerah

Adalah Imam Hidayat, yang harus kehilangan jabatannya sebagai Sekretaris Disperpusip Kabupaten Situbondo sejak Selasa, 13 Februari 2024.

Pejabat ekselon III di lingkungan Pemkab Situbondo ini dibebastugaskan dari tanggungjawabnya semula untuk sementara waktu.

Polres Situbondo Perketat Keamanan Jalur ke Bali

“Ini untuk kelancaran pemeriksaan pada yang bersangkutan terhadap informasi yang ada,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Situbondo, Samsuri.

Samsuri menjelaskan, sanksi dijatuhkan berupa pencopotan pasca beredarnya sebuah video yang dijadikan bukti awal Imam Hidayat sebagai ASN tidak netral.

BKPSDM Bondowoso Buka Suara Terkait Tanggapan PJ Bupati Tak Bisa 100% Kembalikan 220 ASN

“Pembebasan tugas dari jabatan lantaran diduga terlibat politik praktis dengan mensosialisasikan dirinya sebagai calon Wabup Situbondo periode mendatang,” kata Samsuri pada Jurnalis.

Sedianya, Imam Hidayat akan menjalani pemeriksaan Inspektorat dalam waktu dekat untuk memberikan klarifikasi namun masih menjalankan cuti tahunannya.

Halaman Selanjutnya
img_title