Kawasan Konservasi Taman Nasional Baluran Situbondo Dijagat Ketat Petugas Gabungan

Petugas gabungan patroli di kawasan Taman Nasional Baluran
Sumber :
  • Antara/ VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi –Kawasan Konservasi Taman Nasional Baluran Kabupaten Situbondo mendapatkan penjagaan ketat dari Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Situbondo dan petugas Balai Taman Nasional Baluran Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Polres Situbondo Perketat Keamanan Jalur ke Bali

Patroli petugas gabungan ini dilakukan dengan menyusuri kawasan inti Konservasi Taman Nasional Baluran.

Seluruh aktifitas di kawasan perairan tersebut mendapatkan pengawasan ketat dari petugas gabungan setiap digelar patroli.

Dua Pelabuhan di Situbondo Dijaga Ketat Polisi, Ada Apa?

Patroli intensif dilakukan pasca adanya laporan terkait adanya kegiatan yang disilnyalir bisa merusak kawasan konservasi inti di wilayah Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

“Patroli perairan gabungan ini juga dilaksanakan dengan meninjau taman terumbu karang menggunakan snorkeling dari permukaan guna melihat adanya jejak atau tanda kerusakan terumbu karang,” ujar Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Pasien DBD di Situbondo Didominasi Kalangan Anak, 3 Diantaranya Meninggal Dunia

Berdasarkan hasil awal dalam patroli tersebut, belum ditemukan adanya kerusakan terumbu karang pada kawasan inti konservasi Taman Nasional Baluran.

“Arus dan gelombang laut agak keras sehingga petugas yang mencoba melihat karang dengan snorkeling tidak maksimal. Tapi bisa dipastikan terumbu karang khususnya di area Pantai Bilik sangat bagus,” tutur Kapolres Situbondo.

Halaman Selanjutnya
img_title