357 Pembalap "Adu Mekanik" Taklukkan Lintasan Ekstrem di Gantasan, Ini Deretan Pemenangnya

Pembalap menyusuri trek Gantasan
Sumber :
  • Istimewa

Banyuwangi – Sekitar 357 pembalap dari dalam dan luar negeri mengikuti kejuaraan balap sepeda Banyuwangi Ijen Geopark Downhill yang digelar pada 12-13 Agustus 2023.

Tim Sepeda Balap Indonesia Asal Lumajang, Raih Medali Perak Katagori Relay

Para pembalap tersebut bersaing menaklukkan lintasan ekstrim Gantasan Bike Parkir yang terletak di Dusun Jambu, Desa Tamansari, Kecamatan Licin. 

Termasuk di antaranya, puluhan anggota pembalap Tim Nasional (Timnas) balap sepeda Indonesia, di antaranya Andy Prayoga, Popo Ario Sejati, hingga Pahraz Salman Alparisi. 

International Tour de Banyuwangi Ijen Ramaikan 79 Event Banyuwangi Festival 2024

Para pembalap bersaing merebut poin dalam event yang telah masuk kalendar resmi organisasi balap sepeda dunia, Union Cycliste Internationale (UCI) dengan kategori C1 tersebut melawan pembalap dari sejumlah negara, yaitu Malaysia, Singapura dan Australia.

Untuk diketahui, kategori Banyuwangi Ijen Geopark Downhill sangat lengkap, yaitu terdiri dari 16 kategori, mulai dari Youth atau pemula, Master, Junior, dan Elite, untuk putra dan putri. 

Digelar 3 Hari, Banyuwangi Langsungkan Kejurkab Panahan 2024

Untuk kategori Men Youth diraih Nazwa Agasani asal Sumedang, dan kategori Junior oleh Andhika Dheno Pradana. 

"Kalau di trek ini harus banyak kontrolnya, karena banyak obstacle loop," kata Nazwa, juara men youth soal kesannya menjelajahi Gantasan bike park kepada media. 

Halaman Selanjutnya
img_title