Ikut Ramaikan Kompetisi Memancing di Grajagan, Cepy Yanwar: Banyuwangi Memang Surganya Sport Fishing

Cepy Yanwar, host Mancing Mania di acara Banyuwangi Fishing Festival
Sumber :
  • Litalia Putri / VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Salah satu host acara TV Mancing Mania, Cepy Yanwar, ikut meramaikan kompetisi memancing di Pantai Grajagan. Kegiatan yang bertajuk Banyuwangi Fishing Festival 2023 ini dilaksanakan pada 2-3 September 2023.

Ciptakan Banyuwangi Festival, Anas Ditanya Kapan Kerjanya

Gelaran ini diikuti kisaran 450 pemancing yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri. Mereka berasal dari Surabaya, Jakarta, Bali, Lombok, Sumbawa, Kalimantan Timur, Malaysia, China, Australia, hingga Korea Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Cepy mengungkap laut Grajagan mempunyai pemandangan yang sangat indah dan kaya akan potensi ikan-ikan besar. Menurutnya, potensi ini menawarkan sensasi memancing yang luar biasa.

International Tour de Banyuwangi Ijen Ramaikan 79 Event Banyuwangi Festival 2024

“Kaya akan ikan-ikan besar yang menjadi tantangan bagi para angler,” kata host Mancing Mania itu saat ditemui Banyuwangi.viva.co.id (3/9).

Teknik jigging ini, lanjut Cepy, sangat cocok untuk mencari sensasi memancing di laut dalam. Ia juga menyebutkan potensi laut di Banyuwangi ini memang tempat bagi para pecinta kegiatan sport fishing.

Menjelajahi Pantai Triangulasi yang Cantik di Alas Purwo Banyuwangi

“Banyuwangi memang surganya sport fishing,” ujarnya.

Sejalan dengan Cepy, Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, mengatakan ada banyak titik fishing ground di kawasan Banyuwangi. Sebab, kabupaten ini mempunyai garis pantai sepanjang 175 KM dengan potensi perikanan tangkap dan wisata bahari yang luar biasa.

Halaman Selanjutnya
img_title