Pesta Demokrasi Kian Dekat, Kirab Pemilu 2024 Sampai di Banyuwangi

PPK peserta kirab pemilu 2024
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Menandai semakin dekatnya gelaran pesta demokrasi, Banyuwangi yang masuk dalam kelompok jalur 6 resmi menggelar serah terima kirab pemilu tahun 2024 pada Selasa (05/09/2023). 

Mendaftar Ke NasDem, Ini Tahapan Yang Harus Dilalui Bacabup Bireuen

Kabupaten Banyuwangi menerima kirab dari daerah sebelumnya yakni Kabupaten Jembrana, Bali dengan mengusung 18 bendera partai politik peserta pemilu dari Pendapa Sabha Swagata Blambangan menuju Gesibu Taman Blambangan. 

"Rencananya di Banyuwangi 7 hari sampai tanggal 11 September 2023," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi Dwi Anggraini Rahman kepada banyuwangi.viva.co.id.

Calon Anggota PPS Serbu KPU Banyuwangi di Hari Terakhir Pendaftaran

Pada hari terakhir kirab pada tanggal 11/09/2023, KPU akan menyerahkan bendera kirab ke daerah penerima selanjutnya yaitu Kabupaten Situbondo secara estafet. 

Dwi menggarisbawahi, kirab yang digelar bukan sekedar serah terima bendera secara sederhana, melainkan merupakan ajang mengenalkan partai politik peserta serta waktu pelaksanaan pemilu tahun 2024 kepada masyarakat. 

29 dari 75 Panwascam Kembali Dapat Kepercayaan Bawaslu Banyuwangi

"Dan yang paling penting, dengan adanya kirab ini lebih membuat semangat pemilu bagi semuanya, baik peserta maupun pemilih," ujarnya. 

Peserta kirab pemilu 2024 di Gesibu Taman Blambangan

Photo :
  • Fitri Anggiawati/VIVA Banyuwangi
Halaman Selanjutnya
img_title