Korban MiChat Ditipu Oknum Ngaku Dari Media Online

Ilustrasi sisi gelap michat
Sumber :
  • istimewa

Lumajang, VIVA Banyuwangi - Gegara miChat, IM adalah pemuda asal Dusun Sidomulyo 1, Desa Tunjung, Kecamatan Gucialit, tertipu ratusan ribu rupiah yang ditunjukan dengan sejumlah bukti transfernya, kepada oknum mengakunya dari media online.

Isu Kades Grobogan Digerebek, Warga Ngeluruk Ke Kantor Kecamatan

Berdasarkan pengakuannya, IM ini hanya sekedar ingin tahu saja, apa akun miChat itu. Setelah dimintai transfer pulsa sebesar Rp 100 ribu, dia tidak menyanggupinya.

"Saya hanya bisa kirim pulsa Rp 50 ribu saja, ya langsung saya kirimkan," ujarnya saat ditanyai awak media ini, Selasa (5/9/2023) pagi tadi.

Kasat Narkoba dan Kasat Binmas, Diganti Untuk Penyegaran

Setelah bisa tersambung dengan Video Call (VC) bersama seorang perempuan yang sudah dikirimi pulsa tersebut, sejumlah adegan panas juga telah di pertontonkan disana.

"Ya si cewek itu telanjang, mas. Namun minta kiriman pulsa lagi, dan itu belum saya kirimi lagi, karena takut kena tipu," jawabnya dengan rasa menyesal.

HCCM Kabupaten Lumajang Kebut Pendampingan Sertifikat Halal Kepada Pelaku Usaha

Ternyata dalam peran miChat tersebut ada semacam konspirasi, antara si perempuan dengan oknum terduga penipu yang mengaku dari media Tribunnews, namun diduga menggunakan alamat media abal-abal.

"Pastinya flyer itu bukan dari Tribunnews, kenapa begitu? Karena alamat beda (jelas flyer nipu)," kata Yuni, wartawan Tribunnews Jember saat dimintai keterangan oleh media ini.

Halaman Selanjutnya
img_title