1820 Personel Disiapkan untuk Pengamanan Tour of Kemala 2023

Ilustrasi balap sepeda untuk Tour of Kemala
Sumber :
  • Istimewa

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Polresta Banyuwangi menyiapkan sebanyak 1600 personel pengamanan jelang event balap sepeda Tour of Kemala 2023 yang digelar di Pantai Marina Boom Banyuwangi pada tanggal 7-8 Oktober 2023.

Bupati Ipuk Cek Kesiapan Lokasi Relokasi Pedagang Pasar Banyuwangi

Jumlah tersebut adalah pasukan regional yang melibatkan kodim, lanal, polresta, linmas, senkom mitra polri, serta beberapa kecamatan yang turut mendukung pengamanan acara yang digelar Yayasan Kemala Bhayangkari dan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) tersebut. 

Selain itu, Polresta Banyuwangi juga mendapat tambahan bantuan pengamanan dari Polda Jawa Timur sebanyak 220 personel dan jajaran tapal kuda sebanyak 120 personel, sehingga total terdapat 1820 personel yang terlibat dalam pengamanan. 

Pelaku Ekraf Banyuwangi Digelontori Kredit Iklan 15 Ribu USD?

Karena untuk diketahui, Tour of Kemala 2023 yang diselenggarakan di Banyuwangi melibatkan pebalap dengan jumlah terbanyak jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, yaitu mencapai 1400 pebalap. 

"Diharapkan dapat memberi efek domino kepada pemerintah daerah, masyarakat, serta UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang ada di Banyuwangi sehingga makin mengembangkan potensi masyarakat dan daerah," tutur Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa kepada Banyuwangi.viva.co.id.

Polri Lakukan Pengecekan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Jelang WWF Bali

Diketahui, 1400 peserta yang terlibat tak hanya nasional, namun juga mancanegara, diikuti oleh 13 pebalap sepeda dari 5 negara, sementara tuan rumah Banyuwangi disebut Deddy menurunkan 20 perwakilan. 

"Acara aman terkendali, berlangsung dengan aman dan tertib," harap Deddy. 

Halaman Selanjutnya
img_title