Warga Banyuwangi Bisa Ajukan Bantuan Dukungan untuk UMKM

Bupati Ipuk meninjau bantuan gerobak untuk UMKM
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi berkomitmen untuk mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayahnya dengan berbagai program yang dijalankan. 

Pedagang Pasar Banyuwangi Tuntut 2 Hal Sebelum Proses Relokasi Dimulai

“Bagi masyarakat yang membutuhkan dukungan atau support bagi peningkatan usahanya, silakan,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani pada Banyuwangi.viva.co.id.

Ipuk mempersilakan masyarakat mengajukan diri serta mengurai apa yang dibutuhkan, untuk kemudian seluruh prosesnya akan dikoordinir oleh Dinas Koperasi, Usah Mikro dan Perdagangan (Diskop UMP) Banyuwangi. 

Buka Giling Tebu PG Semboro Ditandai Fun Bike Adventure Rebond

Pemkab Banyuwangi disebutnya memiliki banyak program yang mendukung pengembangan UMKM, di antaranya Warung Naik Kelas (WeNak), UMKM Naik Kelas hingga program pemberdayaan.

Sementara itu, Kepala Diskop UMP Banyuwangi Nanin Oktaviantie mengatakan bahwa usulan bantuan dapat diajukan melalui desa dan kecamatan masing-masing untuk ditujukan kepada dinas yang dipimpinnya. 

Harga Beras di Banyuwangi Turun hingga 24 Persen

“Diutamakan pelaku usaha yang masuk data sebagai keluarga miskin atau UGDK (Unit Gawat Darurat Kemiskinan),” ujar Nanin pada Banyuwangi.viva.co.id.

Pemkab Banyuwangi disebutnya mengutamakan masyarakat yang masuk dalam data kemiskinan agar tingkat kemiskinan di Banyuwangi yang saat ini berada di 7,35 persen menurun. 

Halaman Selanjutnya
img_title