Banyuwangi Dukung Pengembangan UMKM Lewat Penyaluran CSR

Bupati Ipuk meninjau CSR gerobak
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi menyalurkan Corporate Socialist Responsibilty (CSR) atau bantuan perusahaan berupa gerobak daari BPR Jatim Bank UMKM Jawa Timur. 

PIM Raih Penghargaan Terbaik Pelaksanaan TJSL di Aceh

Sebanyak 20 gerobak diberikan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di kawasan kuliner pintar Taman Blambangan Banyuwangi. 

“Semoga bisa bermanfaat bagi pelaku usaha dan meningkatkan kesejahteraan PKL (Pedagang Kaki Lima),” harap Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalam sambutannya. 

Pedagang Sayur Keliling di Jember Naik Haji

Bantuan tersebut diharapkannya juga dapat menandai semangat baru bagi para pedagang makanan yang ada di Taman Blambangan untuk kian produktif di tahun 2024.

Lanjutnya, pemberian CSR tersebut merupakan langkah baik menandai adanya sinergi yang terjalin antara Pemerintah Banyuwangi, pihak swasta dan berbagai pihak di lintas sektor kian kuat. 

KPK Bimtek ke Banyuwangi, Soroti Soal Pengelolaan Keuangan Daerah

“CSR yang mendukung UMKM mendorong pelaku usaha dan investor terus bersama pemerintah mengentaskan masalah yang ada di Banyuwangi,” tutur Ipuk. 

Pemkab Banyuwangi pun disebutnya telah menetapkan regulasi terkait penyaluran CSR dengan tujuan bantuan yang diberikan dapat sesuai dengan kebutuhan daerah. 

Halaman Selanjutnya
img_title