3278 Personel Pengamanan Disiagakan untuk Pilkades Serentak 2023

Apel pengamanan pilkades serentak
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pemilihan kepala desa (Pilkades) di 51 desa dengan total 702 tempat pemilihan suara (TPS) yang ada di Kabupaten Banyuwangi akan digelar serentak pada Rabu, 25 Oktober 2023 mendatang. 

Sugirah Siap Maju ke Pilkada Banyuwangi dengan Dukungan Petani

Sebagai persiapan pengamanan, digelar apel gelar pasukan operasi Mantap Praja Gandrung di Taman Blambangan Banyuwangi dengan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bertindak sebagai inspektur upacara, didampingi Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Fouri Millewa, Dandim 0825 Banyuwangi, serta Danlanal Banyuwangi.

Pengamanan melibatkan 3278 personel dari semua unsur mulai TNI, Polri, linmas, hingga satpol PP, diharapkan dapat menjaga keamanan dan kelancaran pilkades serentak tersebut. 

KPU Banyuwangi Minta Yusuf - Zainuri Pahami Aturan Pencalonan Bupati Independen

“Hal ini menjadikan pentingnya peran aparat keamanan dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan, ketertiban mayarakat dan kedamaian lingkungan,” kata Ipuk kepada Banyuwangi.viva.co.id.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas bantuan pengamanan yang melibatkan personel dari kepolisian wilayah Situbondo, Bondowoso, dan Jember serta Brimob. 

Yusuf Widyatmoko Kecewa Dokumen Pencalonannya Ditolak KPU Banyuwangi

"Dibutuhkan respon, kesiapan dan kesadaran dari semua unsur pelaksana operasional untuk menyelaraskan pemikiran, komitmen, upaya dan semangat dalam memberikan jaminan rasa aman bagi seluruh warga,” tuturnya. 

Sementara itu, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa mengatakan bahwa pihaknya telah memetakan beberapa wilayah yang memiliki potensi kerawanan dengan berbagai tingkatan. 

Halaman Selanjutnya
img_title