Emil Dardak Panen Pujian Saat Kunjungi Nelayan Banyuwangi

Kehadiran Emil Dardak disambut antusias emak-emak
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi Emil Elestianto Dardak panen pujian saat berkunjung untuk berdialog bersama nelayan di Lapangan Tembok Rejo Muncar Banyuwangi Jawa Timur pada Senin, 8 Januari 2024.

Sugirah Siap Maju ke Pilkada Banyuwangi dengan Dukungan Petani

Wakil Gubernur Jawa Timur tersebut dipuji atas tindakannya yang langsung turun ke masyarakat untuk mendengarkan aspirasi nelayan yang saat ini tengah kebingungan dengan anjloknya harga ikan saat panen tengah melimpah. 

“Saya senang sekali Pak Emil mau menemui kami, tolong aspirasi kami tidak hanya didengar dan dicatat, melainkan juga segera ditemukan solusinya,” pinta perwakilan nelayan kepada Emil. 

KPU Banyuwangi Minta Yusuf - Zainuri Pahami Aturan Pencalonan Bupati Independen

Emil menjawab bahwa ia memastikan akan mencari solusi atas permasalahan nelayan dengan mengerahkan komunikasi ke berbagai pihak, termasuk ke Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia yang memang tengah menyusun agenda pertemuan dengannya. 

Namun demikian Emil juga meminta waktu untuk menyusun strategi penyelesaian masalah serupa yang terakhir ditemukan pada kisaran tahun 2006 dan 2007.

Yusuf Widyatmoko Kecewa Dokumen Pencalonannya Ditolak KPU Banyuwangi

Sepurane (maaf) jadi kalau kami tidak langsung ketemu jawabannya, tolong dimaklumi karena ini peristiwa yang terjadi hampir 20 tahun yang lalu. Tapi tidak boleh ada alasan kami diam,” tegas Emil pada Banyuwangi.viva.co.id.

Dengan mengajak perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur secara langsung melihat persoalan masyarakat, Emil berharap penyelesaian masalah akan optimal. 

Halaman Selanjutnya
img_title