Prabowo dan Zulkifli Hasan Sambut SBY di Hambalang Kenakan Kemeja Biru

SBY disambut Pimpinan parpol KIM di Hambalang Bogor
Sumber :
  • Anisa Aulia/ VIVA News

Bogor, VIVA Banyuwangi – Percaturan politik menjelang pilpres 2024 semakin dinamis. Setelah keluar dari Koalisi Perubahan, Partai Demokrat menjalin komunikasi dengan Koalisi indonesia Maju (KIM). Prabowo dan Zulkifli Hasan pun kompak mengenakan kemeja biru yang identik dengan Partai Demokrat saat menyambut SBY di Hambalang.

Jelang Pilkada Koalisi Jember Bersatu Mulai Bergerak, inilah Parpol Insiatornya

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Hambalang Bogor Jawa Barat, Minggu 17 September 2023.

Berdasarkan rekaman video yang diterima VIVA. Nampak Bacapres Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, kompak mengenakan kemeja warna biru yang identik dengan Partai Demokrat.

Bakal Calon Bupati Banyuwangi, Sumail Abdullah Nyanyikan Lagu Kelangan, Ayo Tebak Kodenya

Dalam kunjungan tersebut, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga terlihat berinteraksi dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartato yang juga ikut menyambut jajaran Partai Demokrat.

Para ketua umum parpol itu berkumpul lantaran adanya kabar akan bergabungnya Partai Demokrat ke dalam koalisi untuk menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto maju di Pemilu 2024 mendatang.

Michael: DPP Memberikan Mandat Untuk Maju Sebagai Bupati Banyuwangi

"Insya Allah sepertinya Partai Demokrat akan bergabung dengan KIM," kata Saleh Daulay, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu, 17 September 2023.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional tersebut bersyukur karena partai pimpinan AHY tersebut bakal mendukung dan ikut memperkuat Prabowo Subianto dalam gelaran Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title